Saturday, October 22

CCleaner

CCleaner yang sebelumnya dikenal dengan nama Crap Cleaner merupakan sebuah sistem optimalisasi dan tool privacy gratis. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk menghapus file yang tidak berguna dan temporary file yang ada didalam sistem agar Windows dapat berjalan lebih cepat, efesien, dan memberikan space hard disk yang lebih luas. Ccleaner memiliki fungsi yang diantaranya adalah :
1.    Pembersih sampah dan jejak di komputer
CCleaner dapat digunakan sebagai alat untuk membersihkan sampah yang berada di Recycle Bin dan mampu menghapus jejak yang berada di Recent Item bahkan jejak yang ada di Mozilla Firefox.
2.    Pembersih Isi Hardisk
Hardisk yang sehat adalah hardisk yang bersih dan tertata rapi, apabila hardisk memiliki isi yang banyak (Full)dan tidak tertata rapi dan memiliki banyak sekali file sampah atau junk file, maka akan membuat hardisk tersebut menjadi lambat, Setiap kali browsing ke internet, banyak sekali file yang tidak diinginkan masuk ke dalam hardisk.
3.    Memperbaiki Registry Windows
Apabila kita sering menginstall program kemudian menguninstallnya maka tanpa kita ketahui sebenarnya banyak sekali registry dari program yang kita uninstall yang tertingal dan tidak terpakai lagi oleh system Windows. Itu sebabnya apabila kita telah sering melakukan hal tersebut system Windows kita terasa menjadi lambat, tidak seperti pada saat pertama kali system Windows kita installkan.
Link :

No comments:

Post a Comment